Cara Menyimpan Gambar Di Lock Screen Windows 10

Posted : 30 Aug 2019 Tech, Tips, Windows Last Updated : 30 Aug 2019

Cara Menyimpan Gambar Di Lock Screen Windows 10 – Window 10 datang dengan banyak perubahan, salah satu yang cukup bagus (menurut saya) adalah adanya spotlight. Spotlight akan menampilkan gambar random di lock screen.

Gambar yang di tampilkan juga cukup bagus dan bisa di setting sesuai preferensi kita. Karena itu terbersit di pikiran saya untuk menyimpan gambar-gambar yang di tampilkan oleh spotlight dan menggunakanya secara permanen.

Nah kalau Anda ingin menyimpan gambar-gambar yang di tampilkan oleh spotlight dapat mengikuti cara berikut.

  1. Buka Windows Explorer (tekan tombol Windows + E) lalu klik View kemudian pilih Options.
  2. Pada jendela yang muncul pilih View lalu pada bagian Hidden Files and Folders centang / pilih Show hidden files, folder, and drives.
  3. Lalu masuk ke folder berikut : C:\Users\[UserName]\AppData\Local\Packages\Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy\LocalState\Assets. Ganti [UserName] dengan nama user yang ada di komputer Anda.
  4. Kemudian copy semua file yang ada di folder Assets ke folder lain (misal di D:\gambar).
  5. Lalu ubah ekstensi file. Kalau mau otomatis bisa gunakan perintah CLI (klik start lalu ketikkan CMD kemudian ketikkan perintah berikut :
    cd D:\gambar
    rename *.* *.jpg
  6. Setelah itu pilih gambar yang ingin Anda simpan. Dan selesai. Mudah bukan??

Bisa masih bingung atau ada yang ingin di tanyakan atau ada saran silakan sampaikan lewat kotak komentar. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar :

upstream.se

Leave a reply