Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia

Posted : 02 Dec 2017 Gadget, Review Last Updated : 09 Jan 2018

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia –Di tengah persaingan smartphone yang ketat produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, tak henti-hentinya menyuntikkan produknya ke pasar. Setelah cukup sukses dengan varian smartphone mid end Xiaomi juga menyasar pasar smartphone low end dengan mengeluarkan salah satu smartphone mereka yaitu Xiaomi Redmi Note 5A di pasar Indonesia.

Seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia ini?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia

Spesifikasi Hardware

Layar

Untuk ukuran smartphone level entry layar yang di miliki Xiaomi Redmi Note 5A sudah tergolong bagus. Dengan ukuran layar 5.5 inchi beresolusi 720 x 1280 pixel layar Xiaomi Redmi Note 5A dapat menghasilkan gambar yang cukup bagus.

Layar multitouch pada Xiaomi Redmi Note 5A juga sudah di lengkapi dengan corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan.

Dapur Pacu

Seperti biasa, smartphone Xiaomi selalu di lengkapi dengan dapur pacu yang powerful (untuk ukuran & harga). Pada Xiaomi Redmi Note 5A sendiri sudah di benamkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Untuk pengolahan grafis sudah di lengkapi dengan GPU Adreno 505. Untuk menunjang kinerjanya, Xiaomi Redmi Note 5A di bekali dengan RAM berukuran 2 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 32 GB.

Penyimpanan

Penyimpanan pada Xiaomi Redmi Note 5A sendiri tergolong standar. Untuk varian RAM 2GB memiliki penyimpanan internal 16 GB dan pada varian RAM 3GB memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas ini dapat di tingkatkan dengan menggunakan microSD hingga 256 GB. Slot microSD sendiri sudah dedicated sehingga tidak perlu berebut dengan SIM card.

Kamera

Untuk urusan memotret Xiaomi Redmi Note 5A juga tidak ketinggalan dengan smartphone yang lebih mahal. Dengan kamera 13 MP sebagai kamera utama yang bertengger di belakang Xiaomi Redmi Note 5A dapat menghasilkan gambar dengan cukup bagus (dengan kondisi pencahayaan yang mencukupi). Kamera ini dapat menghasilkan video dengan ukuran 1080p pada 30fps.

Sementara pada bagian depan Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera dengan ukuran 5 MP. Kamera untuk selfie ini juga dapat menghasilkan video berkualitas 720p.

Jaringan

Xiaomi Redmi Note 5A sudah support komunikasi data di jaringan 4G LTE. Selain itu Xiaomi Redmi Note 5A juga support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v 4.2, infrared dan port micro USB untuk berkomunikasi dengan perangkat lain.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5A di lengkapi dengan baterai berukuran besar yakni 3080 mAh. Sayang baterai pada Xiaomi Redmi Note 5A non-removable.

Fitur Lain

Selain fitur di atas Xiaomi Redmi Note 5A juga memiliki fitur lain seperti accelerometer, proximity meter, compass dan radio FM.

Software


Xiaomi Redmi Note 5A sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1 (Nougat). Sementara untuk User Interface (UI), Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan UI standar Xiaomi yakni MIUI 9.0.

Tanggal Rilis


Xiaomi Redmi Note 5A pertama kali di perkenalkan ke publik pada bulan November 2017 dan di rilis pada bulan yang sama.

Harga


Xiaomi Redmi Note 5A di bandrol dengan harga sekitar Rp. 1.550.000 juta rupiah untuk varian dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Sementara untuk varian dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB di bandrol di harga Rp. 2.100.000.

Kesimpulan


Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A merupakan smartphone level entry (low end) dari produsen smartphone asal Cina, Xiaomi. Meskipun level entry namun spesifikasi hardware pada Xiaomi Redmi Note 5A tergolong mumpuni. Dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 di tambah dengan GPU Adreno 505 membuat performa Xiaomi Redmi Note 5A tergolong bagus.

Di tambah lagi dengan adanya kamera berukuran 13 MP (kamera utama) dan kamera 16 MP (front/selfie) membuat Xiaomi Redmi Note 5A lebih unggul dari kompetitornya di kelas mid end (dari segi performa).

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Indonesia

 

Sumber gambar :

shining.my

honorbuy.com

4 comments
  1. Maaf ya bg, aku kurang paham. Klau hp Xiaomi Not5 A udah di dukung pakek OTG, mohon dikasih tau ?

Leave a reply