Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3

Posted : 15 Dec 2017 Gadget, Review Last Updated : 20 Dec 2017

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3 – Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, kembali mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka yakni Xiaomi Mi Note 3. Smartphone mid end ini hadir dengan layar 5.5 inchi dan dual kamera 12 MP. Smartphone ini juga telah menggunakan OS Android 7.1 (Nougat).

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3 01 - www.dedyprastyo.com
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3

Seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 3 ini? Simak artikel berikut.

Spesifikasi Hardware

Spesifikasi Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3

Spesifikasi Hardware

Layar

Xiaomi Mi Note 3 memiliki layar lebar berukuran 5.5 inchi berjernis IPS LCD capacitive touchscreen. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixel ini memiliki kerapatan layar 401 ppi (pixel per inch).

Layar Xiaomi Mi Note 3 sudah di lengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 sehingga layar Xiaomi Mi Note 3 aman dari goresan.

Dapur Pacu

Untuk menunjang performanya, Xiaomi Mi Note 3 sudah di lengkapi dengan prosessor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang di tanam dalam chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660. RAM berukuran 6 GB juga di tanamkan dalam smartphone Xiaomi Mi Note 3 ini.

Pemprosesan grafis di tunjang dengan GPU Adreno 512.

Penyimpanan

Xiaomi Mi Note 3 memiliki penyimpanan internal berkapasitas besar yakni 64 GB dan 128 GB (tergantung versi). Sayangnya tidak ada slot microSD membuat kapasitas penyimpanan tidak dapat di tingkatkan.

Kamera

Xiaomi Mi Note 3 di lengkapi dengan dual kamera 12 MP (f/1.8, 27mm, 4-axis OIS) dan 12 MP (f/2.6, 52mm). Kamera utama sudah mendukung 2x optical zoom, autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Kamera utama dapat merekam video dengan kualitas 2160p pada frame rate 30 fps dan 720p pada frame rate 120p.

Sementara pada bagian depan terdapat kamera sekunder beresolusi 16 MP (2.0 µm) yang dapat di gunakan untuk berselfie ria.

Jaringan

Xiaomi Mi Note 3 sudah mendukung koneksi di jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Sementara untuk berkomunikasi dengan perangkat lain, Xiaomi Mi Note 3 juga di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Hotspot, Bluetooth v 5.0, NFC, Infrared dan port USB type C 1.0.

Baterai

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Xiaomi Mi Note 3 di lengkapi dengan baterai berkapasitas 3500 mAh. Sayangnya baterai pada Xiaomi Mi Note 3 non-removable (tidak dapat di lepas-pasang).

Fitur Lain

Xiaomi Mi Note 3 memiliki fitur lain seperti sensor fingerprint di bagian depan, accelerometer, gyroscope, barometer, kompas dan proximity meter.

Spesifikasi Software


Xiaomi Mi Note 3 di lengkapi dengan sistem operasi Android 7.1 (Nougat). Sementara untuk User Interface (UI), Xiaomi Mi Note 3 menggunakan UI buatan mereka sendiri yakni MIUI.

Tanggal Rilis


Xiaomi Mi Note 3 di perkenalkan ke publik bulan September 2017 dan tersedia di pasar pada bulan yang sama.

Harga


Xiaomi Mi Note 3 di jual di kisaran harga 6 juta rupiah. Xiaomi Mi Note 3 tersedia dalam 2 warna yaitu Black dan Blue.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3 02 - www.dedyprastyo.com
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3

Kesimpulan


Xiaomi mulai menunjukkan kemampuan dalam segmen smartphone level menengah (mid end) dengan meluncurkan berbagai smartphone untuk mengisi segmen pasar ini. Xiaomi Mi Note 3 menjadi salah satunya.

Dengan dapur pacu yang powerful dan kamera yang bagus membuat smartphone ini menjadi pertimbangan. Di tambah lagi dengan RAM berukuran 6 GB dan internal storage berukuran 128 GB.

Namun kekurangan dari smartphone ini adalah ukuran penyimpanan yang tidak bisa di tingkatkan lantaran tidak adanya slot memory. Sehingga Anda harus puas dengan hanya menggunakan penyimpanan internal.

 

Sumber gambar :

ndtv.com

from.ae

Leave a reply