Spesifikasi Dan Harga BlackBerry Aurora

Posted : 05 Jan 2018 Gadget, Review Last Updated : 10 Jan 2018

Spesifikasi Dan Harga BlackBerry Aurora – Meskipun pangsa pasar BlackBerry sudah tidak sebesar dulu namun vendor smartphone asal Amerika ini masih tetap mencoba bertahan dari persaingan smartphone di pasar global. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan mengikuti trend yang ada di pasar. Mereka meluncurkan smartphone dengan sistem operasi yang banyak di pakai oleh pasar yaitu Android. Selain itu mereka juga membenamkan hardware dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Spesifikasi Dan Harga BlackBerry Aurora
Spesifikasi Dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Spesifikasi Dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi Hardware

Layar

BlackBerry Aurora di bekali dengan layar berteknologi IPS LCD touchscreen berukuran 5.5 inchi. Layar dengan resolusi 720 x 1280 pixel ini memiliki kerapatan layar 267 ppi (pixel per inch).

Dapur Pacu

Untuk menunjang kinerjanya, BlackBerry Aurora di bekali dengan prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang terpasang pada chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425.

Pemprosesan grafis pada smartphone ini di dukung oleh GPU Adreno 308 dan RAM 4 GB.

Penyimpanan

BlackBerry Aurora memiliki penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Jika penyimpanan internal ini di rasa kurang, Anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpananya dengan menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang tersedia.

Kamera

Untuk kegiatan memotret, BlackBerry Aurora di bekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Kamera utama ini dapat menghasilkan video berkualitas 1080p pada frame rate 30 fps.

Sementara pada bagian depan terdapat kamera sekunder dengan resolusi 8 MP.

Jaringan

BlackBerry Aurora sudah mendukung konektivitas di jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Untuk komunikasi dengan perangkat lain, BlackBerry Aurora sudah di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v. 4.2 A2DP dan port microUSB 2.0.

Baterai

Catu daya pada BlackBerry Aurora di dukung oleh baterai Lithium Ion 3000 mAh. Baterai pada BlackBerry Aurora berjenis non-removable sehingga tidak dapat di lepas pasang sendiri jika terjadi kerusakan pada baterai.

Fitur Lain

Untuk menunjang kinerjanya BlackBerry Aurora di lengkapi dengan beberapa sensor seperti accelerometer, proximity dan kompas.

Software


BlackBerry sudah tidak menggunakan sistem operasi BlackBerry OS buatan RIM (sebelum BlackBerry). Pada BlackBerry Aurora sistem operasi yang di gunakan adalah Android 7.0 (Nougat).

Tanggal Rilis


BlackBerry Aurora pertama kali di perkenalkan ke publik pada bulan Maret 2017 dan tersedia untuk pasar pada bulan yang sama.

Harga


BlackBerry Aurora di jual di kisaran harga Rp. 2.499.000. BlackBerry Aurora tersedia dalam 3 warna yaitu Black, Silver & Gold.

Kesimpulan


Meskipun pangsa pasar smartphone BlackBerry sudah menyusut drastis, namun mereka masih mencoba bertahan dengan mengeluarkan beberapa smartphone seperti BlackBery Aurora, BlackBerry Keyone dan BlackBerry Motion. Ketiganya menggunakan sistem operasi yang banyak di gunakan yaitu Android.

Selain itu mereka juga membenamkan hardware dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun sepertinya masih sulit bagi BlackBerry untuk menguasai pasar smartphone lagi. Apalagi jika harus bersaing dengan pemain besar seperti LG, Samsung, Nokia dan Apple.

Spesifikasi BlackBerry Aurora

Body : Plastic body
Layar : 5.5 inchi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixel
Dapur Pacu : Prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 + chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 + GPU Adreno 308
Memory : RAM 4 GB
Penyimpanan : 32 GB
Kamera Utama : 13 MP, autofocus, LED flash, kualitas video 1080p @30fps
Kamera Sekunder : 8 MP
Konektivitas : Dual SIM, 4G LTE, Micro USB (v 2.0), Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS & Bluetooth 4.2 A2DP
Sensor : Accelerometer, proximity & kompas
Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
OS : Android 7.0 (Nougat)
Warna : Black, Silver & Gold
Harga : Rp. 2.499.000

 

Sumber gambar :

amazon.com

Leave a reply