Japfa Akuisisi PT Celebes Agro Semesta

Posted : 29 Jun 2019 Ekonomi Last Updated : 29 Jun 2019

Japfa Akuisisi PT Celebes Agro Semesta – Perusahaan yang bergerak di bidang peternakan, PT Japfa Comfeed Indonesia (kode saham JPFA) mengkauisisi perusahaan pengeringan jagung yakni PT Celebes Agro Semesta.

Menurut data dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia akuisisi oleh Japfa terhadap Celebes Agro Semesta ini di lakukan lewat anak perusahaan yaitu PT Ciomas Adisatwa dan PT Santosa Utama Lestari (perusahaan terakhir di miliki oleh PT Multi Makanan Permai dan PT Ciomas Adisatwa).

Nilai total transaksi mencapai 38 miliar rupiah dengan rincian 2.997 lembar saham di beli oleh PT Santosa Utama Lestari dengan nilai Rp. 37,962 miliar dan 3 saham lainya di beli oleh PT Ciomas Adisatwa dari perorangan bernama Ermadi.

PT Celebes Agro Semesta sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengeringan jagung dan memasok jagung untuk peternak dan industri. PT Celebes Agro Semesta berlokasi di Sulawesi Selatan.

Sepertinya kebijakan ini sesuai dengan rencana Japfa Comfeed Indonesia yang menargetkan untuk menambah 3 instalasi pengerinan jagung (corm dryer) yang rencananya akan di berlokasi di Sulawesi, Nusa Tenggara dan Jawa Timur. Selain instalasi pengerinan jagung, Japfa Comfeed Indonesia juga berencana menambah 10 silo baru dengan kapasitas 30.000 ton untuk mengantisipasi melonjaknya harga jagung akibat musim kering.

Sumber gambar :

liputan6.com

Leave a reply