Hore WordPress 5.5 Sudah Rilis

Posted : 12 Aug 2020 Review, Tech, Wordpress Last Updated : 21 Nov 2020

Hore WordPress 5.5 Sudah Rilis – WordPress kembali merilis update untuk 2020 ini. WordPress 5.5 aka Eckstine sudah tersedia untuk di download (upgrade jika sudah punya versi di 5.4 ke bawah). Apa saja sih update fitur dari WordPress 5.5 “Eckstine” ini?

Hore WordPress 5.5 Sudah Rilis - www.dedyprastyo.com
Hore WordPress 5.5 Sudah Rilis

Kecepatan

WordPress 5.5 ini sudah memasukkan fitur lazy-load image secara default sehingga membuat kecepatan akses lebih cepat. Web tanpa lazy-load akan mendownload semua gambar saat website di akses hal ini membuat website sedikit lebih lambat saat akses, namun dengan lazy-load gambar akan di load saat kita men-scroll halaman website. Karena itu akses akan lebih cepat, terutama pada website dengan banyak gambar.

Pencarian

Update lain yang di tonjolkan adalah WordPress 5.5 ini sudah men-support xml sitemap secara default. Hal ini akan membuat website lebih cepat di update oleh search engine seperti Google, Yahoo! dan Bing.

Auto Update Theme & Plugins

WordPress 5.5 sudah mendukung fitur auto update untuk core, tema dan plugins. Dengan fitur ini website Anda akan selalu update ke versi terbaru baik core, tema / template maupun plugin. Anda juga dapat mengaktifkan auto update pada plugin tertentu.

Block Editor

Block editor merupakan tempat Anda menulis, singkatnya block editor merupakan tempat untuk membuat, mengedit dan menambah artikel / tulisan bagi website / blog. Pada WordPress 5.5 ini terdapat perubahan pada block editor yang menurut saya lebih nyaman dilihat dan digunakan untuk menulis. Selain itu juga lebih ringan saat digunakan.

Tertarik untuk segera mencoba WordPress 5.5? Segera upgrade WordPress Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a reply