Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia

Posted : 02 Nov 2017 Gadget, Review Last Updated : 20 Dec 2017

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia – Setelah merilis Nokia 3, Nokia kini merilis Nokia 6 di pasar Indonesia. Setelah cukup lama vakum dari industri smartphone pasca di akuisisi Microsoft, kini Nokia kembali aktif di pasar smartphone dengan mengeluarkan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia 01 - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia

Seperti apa smartphone Nokia 6 ini? Berikut ulasan Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia.

Spesifikasi Hardware

Spesifikasi Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia

Spesifikasi Hardware

Layar

Nokia 6 memiliki layar IPS Capasitive 16 juta warna dengan ukuran 5.5 inchi. Layar ini memiliki resolusi maksimum 1080 x 1920 pixel.

Layar Nokia 6 juga telah di lengkapi dengan pelindung corning gorilla glass yang membuat layarnya tahan goresan. Selain itu layar Nokia 6 juga memiliki fitur Polarized yang membuat Anda dapat membaca text dengan jelas meskipun berada di bawah sinar matahari langsung.

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia 02 - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia

Dapur pacu

Masalah performance di Nokia 6 cukup bagus, meskipun tidak bisa di katakan jempol untuk ukuran harganya. Nokia 6 di lengkapi dengan processor Cortex-A53 1.4 GHz dengan 8 inti (Octa core) dan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Untuk pemprosessan grafis di dukung dengan  GPU Adreno 505. Untuk menunjang performanya Nokia 6 di dukung dengan RAM 3 GB (atau RAM 4 GB untuk versi penyimpanan internal 64 GB).

Penyimpanan

Nokia 6 memiliki 2 varian. Varian pertama dengan penyimpanan 32 GB dengan RAM 3 GB. Sementara varian kedua memiliki penyimpanan 64 GB dan RAM 4 GB. Smartphone Nokia 6 yang beredar di Indonesia secara resmi saat ini baru varian dengan penyimpanan 32 GB dan RAM 3 GB.

Kamera

Kamera yang ada di Nokia 6 juga lebih baik dari pada pendahulunya yaitu Nokia 5. Nokia 6 memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan dual flash. Kamera utama dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada frame rate 30 fps.

Sementara kamera depan memiliki ukuran 8 MP. Dengan ukuran kamera ini Nokia 6 dapat menghasilkan jepretan dengan hasil yang bagus.

Jaringan

Nokia 6 sudah mendukung komunikasi di jalur 4G LTE. Selain mendukung 4G, Nokia 6 juga mendukung komunikasi di jalur 3G dan 2G.

Untuk berkomunikasi dengan perangkat lain Nokia 6 sudah di lengkapi dengan Bluetooth, Wi-Fi, Hotspot dan MicroUSB yang sudah support USB OTG (on the go).

Baterai

Nokia 6 memiliki ukuran baterai yang cukup besar yakni 3000 mAH, jauh lebih besar dari Nokia 3 yang hanya 2650 mAH.

Fitur lain

Selain fitur-fitur yang di sebutkan di atas, Nokia juga memiliki fitur lainya seperti sensor fingerprint di layar depan, accelerometer, gyroscope, proximity meter, compass dan radio FM.

Spesifikasi Software


Nokia 6 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) sama seperti Nokia 3 dan Nokia 5. Nokia sendiri sudah berjanji akan secara rutin memperbarui software pada smartphone mereka.

Untuk yang membeli Nokia 6 versi resmi (bukan versi untuk pasar Cina) Anda akan menemukan Google Play Store di Nokia 6. Google Play Store ini di tiadakan di smartphone Nokia 6 versi Cina karena adanya regulasi dari pemerintah.

Yang menjadi minus di Nokia 6 (seperti halnya Nokia 3 dan Nokia 5) adalah fitur kustomisasi yang minim. Contohnya pilihan tema yang sedikit pada Nokia 6.

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Arte Black - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Arte Black

Tanggal Rilis


Nokia 6 di perkenalkan ke publik dan di rilis bulan Januari 2017. Nokia 6 pertama kali tersedia untuk pasar Cina dan India. Nokia sudah tersedia di pasar Indonesia via distributor resmi Erafone pada akhir Oktober 2017 ini.

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia White - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia White

Harga


Nokia 6 di bandrol di pasar internasional dengan harga 230 Euro. Di pasar Indonesia sendiri Nokia 6 di jual dengan harga sekitar 3.2 jutaan (Erafone). Nokia 6 tersedia dalam 4 warna yakni hitam, silver, biru dan copper (kuning keemasan).

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Matte Black - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Matte Black

Kesimpulan


Untuk ukuran smartphone kelas menengah Nokia 6 memiliki spesifikasi yang sudah cukup bagus di kelasnya, dengan processor Octacore 1.4 GHz, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB rasanya sudah lebih dari cukup untuk menemani aktivitas harian Anda. Apalagi kalau hanya untuk bersosial media dan memotret.

Spesifikasi kameranya pun sudah cukup bagus, dengan kamera 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian dengan dapat menghasilkan gambar yang berkualitas.

Kelebihan lainya yakni desain body Nokia 6 yang boleh di bilang bagus dengan body full aluminium yang di balut layar berkualitas baik. Selain itu Nokia 6 cocok bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan masa lalu Nokia.

Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Blue - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Blue
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Cooper - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia Cooper

Demikian artikel tentang Harga dan Spesifikasi Resmi Nokia 6 Di Indonesia. Jika Anda merasa informasi yang ada kurang akurat dapat menambahkan lewat kotak komentar di bawah.

 

Sumber gambar :

nokia.com

10 comments
  1. Maaf sbelum nya… jaringan nokia kn LTE 4G. Tp ko real ny cm 4G dan itu bener2 ga bsa buat buka youtube, facebook, google dan lyanan lain ny. Hanya bsa buka whatsapp dan bbm. Terimakasih

    1. Bisa di cek jaringan 4G di daerah agan. Bisa saja :
      1. jaringan 4G di daerah agan lemah.
      2. pengguna jaringan 4G melebihi kapasitas BTS 4G di daerah tersebut.
      3. smartphone yang memang bermasalah.

  2. aku punya nokia 6 tapi hpnya tiba2 hang dan saya matikan tapi kok tiba2 hpny gk bisa di hidupin yach

  3. Gimana cara nya kalau mau tlp video call pakai nokia 6 gan, sudah saya cari belum ketemu cara tlp video call

    1. Gunakan aplikasi Skype / Duo atau aplikasi lain yang support video call.
      Cek akses aplikasi, pastikan aplikasi mendapat ijin untuk menggunakan kamera.
      Semoga membantu.

  4. Bagaimana cara membedakan nokia 6 versi resmi dengan versi china mohon penjelasannya, terima kasih

  5. Bang mau tanya, nokia 6 yg versi 64gb apakah beredar di indonesia? Harganya brp?

  6. Mau tanya klo nokia 6 yang beredar di Indonesia afa yg versi 4gb? Klo ada brp harganya?

    1. Secara resmi untuk Nokia 6 baru 3 GB yang beredar di Indonesia. Sebaiknya beli Nokia 6.1 Plus yang sudah 4 GB RAM dan termasuk project Android One dimana secara software di dukung oleh Google selama 2 – 3 tahun mendatang.

Leave a reply

CONNECT & FOLLOW

NEWSLETTER

Enter your email address below to subscribe to my newsletter

Quote

Jangan sesali masa lalu, jadikan ia pelajaran.
Nikmati hari ini, ingat ia mudah berlalu & tak akan terulang lagi.
Persiapkan masa depan, ingat kesempatan hanya datang sekali.

— Dedy