Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia

Posted : 04 Dec 2017 Gadget, Review Last Updated : 22 Dec 2019

Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia – Nokia kembali merilis smartphone bersistem operasi Android mereka. Di bekali dengan hardware yang mumpuni Nokia 8 di targetkan untuk memenuhi segmen smartphone high end.

Seperti apa harga dan spesifikasi Nokia 8 Indonesia?

Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia 01 - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia

Spesifikasi Hardware

Layar

Layar pada Nokia 8 berjenis IPS LCD touchscreen. Layar berukuran 5.3 inchi ini memiliki resolusi layar 1440 x 2560 px (rasio layar vs body 69.4 %) dengan kerapatan hingga 554 ppi.

Layar besar Nokia 8 juga telah di lengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 (lebih bagus daripada pendahulunya yang hanya Gorilla Glass 3) sehingga Anda tidak perlu khawatir layar smartphone tergores.

Dapur Pacu

Performa pada Nokia 8 terbilang bagus. Dengan prosessor Octa-core (4×2.5 GHz Kryo & 4×1.8 GHz Kryo) yang di tanam dalam chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Untuk menunjang kinerjanya, Nokia 8 telah di bekali dengan RAM berukuran 6 GB.

Untuk pengolahan grafis, Nokia 8 menggunakan GPU Adreno 540.

Penyimpanan

Penyimpanan pada Nokia 8 pun tergolong besar dengan penyimpanan internal 128 GB yang masih dapat di tingkatkan dengan menambah microSD hingga 256 GB. Namun jika Anda menggunakan microSD, SIM 2 tidak dapat di gunakan karena slot microSD terjenis hybrid.

Kamera

Resolusi kamera pada Nokia 8 lebih rendah daripada Nokia 7 (kamera Nokia 7 beresolusi 16 MP) namun pada Nokia 8 terdapat dual kamera beresolusi masing-masing 13 MP yang dapat menghasilkan gambar yang lebih luas daripada kamera pada Nokia 7. Kamera utama pada Nokia 8 dapat merekam video dengan kualitas 2160p pada frame rate 30fps.

Pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 13 MP yang dapat di gunakan untuk berselfie ria.

Jaringan

Nokia 8 sudah mendukung koneksi data di jaringa 2G, 3G dan 4G. Sementara untuk berkomunikasi dengan perangkat lain, Nokia 8 sudah di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC dan port USB tipe C 1.0 yang sudah support USB On The Go (OTG).

Baterai

Baterai pada Nokia 8 berjenis Lithium Ion berkapasitas 3090 mAh. Baterai ini non-removable sehingga tidak dapat di lepas-pasang oleh user.

Fitur Lain

Untuk menunjang kinerjanya Nokia 7 juga di lengkapi dengan beberapa sensor seperti sensor fingerprint, accelerometer, barometer, gyroscope, proximity dan kompas.

Software


Sistem operasi yang di gunakan Nokia 8 adalah sistem operasi Android versi 7.1.1 (Nougat). Nokia berencana mengupgrade sistem operasi Nokia ke Android 8 (Oreo).

Tanggal Rilis


Nokia 8 pertama kali di perkenalkan ke publik pada bulan September 2017 dan tersedia untuk pasar Global per Oktober 2017. Untuk pasar Indonesia sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi.

Harga


Nokia 8 di jual di kisaran harga 600 euro atau sekitar 9 jutaan rupiah. Smartphone ini tersedia dalam 4 varian warna yaitu Tempered Blue, Polished Blue, Steel, Polished Copper.

Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia 02 - www.dedyprastyo.com
Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia


Kesimpulan


Nokia 8 di tujukan untuk melengkapi pangsa pasar smartphone high end. Body di buat dari bahan alumunium dengan layar yang bagus. Di tambah dengan spesifikasi hardwarenya yang tergolong mumpuni.

Demikian artikel Harga dan Spesifikasi Nokia 8 Indonesia. Jika Anda menemukan ketidakakuratan data dalam artikel ini silakan sampaikan via kotak komentar di bawah.

Semoga bermanfaat. 😀

 

Sumber gambar :

zdnet.com

mashable.com

Leave a reply