Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia

Posted : 04 Dec 2017 Gadget, Review Last Updated : 22 Dec 2019

Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia – Produsen smartphone asal Finlandia, Nokia, terus menggebrak pasar dengan mengeluarkan varian smartphone berbasis Android mereka. Setelah cukup sukses dengan meluncurkan trio smartphone Android Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 kini produsen smartphone asal Finlandia itu kembali meluncurkan seri smartphone terbaru mereka yakni Nokia 7.

Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia 01 - www.dedyprastyo.com
Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia

Seperti apa spesifikasi dari Nokia 7 ini? Let’s check it.

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia

Spesifikasi Hardware

Layar

Secara kualitas layar Nokia 7 tergolong bagus. Layar berukuran 5.2 inchi ini telah di beri proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah goresan pada layar.

Layar pada Nokia 7 memiliki resolusi 1080 x 1920 px dan kerapatan layar (pixel density) mencapai 424 ppi (pixel per inch).

Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia 02 - www.dedyprastyo.com
Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia

Dapur Pacu

Di atas kertas performa dari Nokia 7 tidaklah buruk. Dengan prosessor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan chipset Qualcomm Snapdragon 630 membuat kinerja Nokia 7 tergolong bagus. Untuk pemprosesan grafis Nokia 7 sudah menggunakan GPU Adreno 508.

Kinerja Nokia 7 semakin bagus karena di tunjang dengan RAM berukuran 6 GB.

Penyimpanan

Ukuran media penyimpanan pada Nokia 7 sudah cukup besar. Dengan internal storage 64 GB rasanya sudah cukup lega.

Jika penyimpanan internal ini di rasa kurang Anda masih dapat menambah ukuranya dengan menggunakan microSD hingga 256 GB. Namun dengan konsekuensi Anda tidak akan dapat menggunakan SIM 2 karena slot microSD pada Nokia 7 bertipe hybrid (bukan dedicated).

Kamera

Dengan dukungan lensa Carl Zeiss pada Nokia 7 membuat jepretan kamera 16 MP lebih jernih. Kamera utama pada Nokia 7 dapat merekam video dengan kualitas 2160p pada frame rate 30 fps.

Sementara untuk kamera sekunder ada kamera beresolusi 5 MP yang sudah memiliki fitur autofocus.

Jaringan

Nokia 7 sudah dapat beroperasi di jaringan cepat 4G LTE. Sebagai backup Nokia 7 juga dapat beroperasi di jaringan 2G dan 3G (in case sinyal 4G sering hilang).

Untuk komunikasi dengan perangkat lain Nokia 7 di bekali dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC dan port USB tipe C 1.0 yang sudah support USB On The Go (OTG).

Baterai

Baterai yang tertanam di Nokia 7 merupakan baterai non-removable berukuran 3000 mAh.

Fitur Lain

Untuk menunjang kinerjanya Nokia 7 juga di lengkapi dengan beberapa sensor seperti sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan kompas.

Software


Sistem operasi yang di gunakan di Nokia 7 adalah Android 7.1 (Nougat). Tidak ada terlalu banyak kustomisasi dari Nokia (kecuali di User Interface). Nokia 7 di rencanakan untuk mendapat upgrade ke Android 8.0 (Oreo) dan security update dari Nokia.

Tanggal Rilis


Nokia 7 di perkenalkan ke publik pada bulan Oktober 2017 dan tersedia untuk pasar global di bulan yang sama. Untuk pasar Indonesia belum ada kepastian kapan Nokia 7 akan secara resmi tersedia.

Harga


Nokia 7 di jual di kisaran harga 360 euro atau sekitar 5.5 juta rupiah. Untuk pasar Indonesia sendiri belum di ketahui harga pastinya mengingat belum secara resmi beredar.

Nokia 7 di jual dalam 2 varian warna, Gloss Black, Matt White.

Kesimpulan


Nokia sepertinya ingin kembali menguasai pasar smartphone mulai dari level entry dengan smartphone Nokia 2 & Nokia 3, di level mid end dengan Nokia 5 & 6 dan di level atas dengan varian Nokia 7 dan Nokia 8.

Secara kualitas dan performa Nokia 7 tergolong bagus. Dengan spesifikasi hardware yang mumpuni di tambah dengan body berbahan alumunium yang solid.

Demikian artikel Harga Dan Spesifikasi Nokia 7 Indonesia. Jika ada kekurangan maupun ketidakakuratan data silakan sampaikan di kotak komentar. Terima kasih

Sumber gambar :

91-img.com

mysmartprice.com

Leave a reply

CONNECT & FOLLOW

NEWSLETTER

Enter your email address below to subscribe to my newsletter

Quote

Management is about persuading people to do things they don’t want to do, while leadership is about inspiring people to do things the never thought they could

— Steve Jobs