Harga Dan Spesifikasi Nokia 1 Plus

Posted : 24 Dec 2019 Gadget, Review Last Updated : 25 Dec 2019

Harga Dan Spesifikasi Nokia 1 Plus – Nokia 1 Plus merupakan smartphone entry level keluaran HMD Global yang di rilis awal tahun 2019. Smartphone ini menyasar pasar kelas bawah. Nokia 1 Plus datang dengan spesifikasi yang tidak bisa di bilang istimewa untuk produk smartphone, namun untuk kebutuhan dasar smartphone ini cukup bisa di andalkan.

Harga Dan Spesifikasi Nokia 1 Plus
Harga Dan Spesifikasi Nokia 1 Plus

Seperti apa harga dan spesifikasi Nokia 1 Plus ini?

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Harga Dan Spesifikasi Nokia 1 Plus

Spesifikasi Hardware

Layar

Nokia 1 Plus di bekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.54 inchi (76.7 cm2) yang dapat menampilkan 16 juta warna. Dengan layar IPS ini Nokia 1 Plus memiliki resolusi 480 x 960 pixel.

Sayangnya layar Nokia 1 Plus belum di lengkapi dengan pelindung corning gorilla glass yang membuat layarnya tidak tahan goresan.

Dapur Pacu

Dapur pacu Nokia 1 Plus di bekali dengan prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang di padukan dengan chipset low end Mediatek MT6739WW dan GPU PowerVR GE8100. RAM yang tertanam pun hanya 1 GB.

Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan Nokia 1 Plus memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB dan 16 GB. Jika di rasa kurang masih dapat di upgrade dengan microSD berkapasitas maksimum 128 GB namun harus mengorbankan sim slot kedua.

Kamera

Masalah potret memotret Nokia 1 Plus tidak bisa terlalu di andalkan. Dengan kamera utama yang hanya beresolusi 8 MP dapat menghasilkan jepretan gambar yang jauh dari kata bagus. Kamera utama juga di lengkapi dengan lampu flash untuk mengambil foto dalam kegelapan. Kamera utama dapat merekam video dengan kualitas 720p @30fps. Kamera depan yang terpasang pada smartphone ini bersolusi 5 MP.

Jaringan

Nokia 1 Plus telah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu Nokia 1 Plus juga support jaringan 2G, 3G dan EDGE (di saat jaringan 4G tidak ada).

Untuk komunikasi dengan perangkat lain, Nokia 1 Plus telah di lengkapi dengan Bluetooth v4.2 yang support A2DP dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Nokia 1 Plus juga telah mendukung GPS dan USB OTG (On The Go).

Fitur Lain

Nokia 1 Plus di bekali dengan sejumlah sensor seperti accelerometer & proximity.

Software

Sistem operasi yang tertanam pada Nokia 1 Plus termasuk dalam proyek Android GO yaitu Android 9.0. Sistem operasi yang termasuk dalam Android GO di jamin akan mendapat update rutin dari Google hingga 3 tahun mendatang.

Karena menggunakan Android versi Go tidak terdapat kustomisasi baik pada UI maupun pada aplikasi bawaan pada Nokia 1 Plus, semuanya pure bawaan Android.

Tanggal Rilis

Nokia 1 Plus di rilis pada bulan February 2019 dan telah tersedia untuk pasar internasional pada bulan Maret 2019.

Harga

Nokia 1 Plus di jual di kisaran harga Rp. 1.200.000. Nokia 1 Plus tersedia dalam 3 varian warna yaitu hitam, biru dan merah.

Kesimpulan

Datang sebagai entry smartphone yang menyasar pasar low end Nokia 1 Plus hadir dengan spesifikasi minimum yang hanya dapat di gunakan untuk aktivitas terbatas. Jangan harap untuk memainkan games pada smartphone ini. Namun untuk daily task masih dapat di perhitungkan apalagi smartphone ini di bekali dengan Android 9.0 (GO edition) yang di jamin supportnya oleh Google hingga 3 tahun kedepan.

Sumber gambar :
notebookcheck.net

Leave a reply