Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31

Posted : 14 Dec 2017 Gadget, Review Last Updated : 20 Dec 2017

Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31 – Produsen Caterpillar kembali mengeluarkan smartphone mereka. Seperti biasa, smartphone yang mereka rilis di khususkan untuk aktivitas outdoor. Dengan perlindungan yang solid dan sertifikasi untuk aktivitas outdoor (seperti IP68 certified & MIL-STD-810G compliant) membuat smartphone ini tahan untuk di gunakan di lingkungan yang smartphone umumnya akan rusak/mati.

Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31 01 - www.dedyprastyo.com
Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31

Bagaimana harga dan spesifikasi Caterpillar Cat S31 ini? Let’s check this out.

Spesifikasi Hardware

Software

Tanggal Rilis

Harga

Kesimpulan

Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31

Spesifikasi Hardware

Layar

Layar pada Cat S31 masih bertipe TFT capacitive touchscreen, namun layar ini memiliki keunggulan dari segi sensifitasnya sehingga Anda dapat menggunakan layar ini meskipun menggunakan sarung tangan.

Layar berukuran 4.7 inchi ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan kedalaman warna 16 juta warna.

Kerapatan layar tergolong standar yakni hanya 312 ppi (pixel per inch) namun layar ini sudah terproteksi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 sehingga membuat layar Cat S31 aman dari goresan.

Body

Body terbuat dari plastik yang di balut dengan pelindung. Mulai dari tombol hingga lubang headset memiliki perlindungan sehingga tahan terhadap goncangan, debu, air & air garam.

Cat S31 telah tersertifikasi dengan IP68 certified (berarti Cat S31 tahan dalam air di kedalaman 1.2 meter selama 35 menit), tahan jatuh dari ketinggian 1.8 meter dan MIL-STD-810G compliant (tahan terhadap air garam, debu, kelembapan, hujan, goncangan dan panas).

Dapur Pacu

Untuk urusan performa Cat S31 tidaklah terlalu bagus (untuk ukuran harga vs performa). Dengan prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang di tanam dalam chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dan RAM 2 GB membuat performanya kurang lebih sama dengan smartphone low end (seperti LG K8 2017).

Pemprosesan grafis pada Cat S31 menggunakan GPU Adreno 304.

Penyimpanan

Penyimpanan internal pada Cat S31 berukuran 16 GB yang masih dapat di tingkatkan dengan menambahkan microSD hingga 64 GB. Slot microSD pada Cat S31 berjenis dedicated sehingga tidak mengganggu slot SIM card.

Kamera

Kamera utama pada Cat S31 berukuran 8 MP yang sudah autofocus dan di lengkapi dengan lampu flash. Kamera utama ini dapat menghasilkan video dengan kualitas 720p pada frame rate 30 fps.

Sementara kamera sekunder yang berada di depan memiliki resolusi 2 MP. Not really good.

Jaringan

Cat S31 sudah mendukung konektivitas di jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Untuk komunikasi dengan perangkat lain, Cat S31 sudah di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v 4.1 dan port microUSB 2.0 yang sudah support USB On The Go (OTG).

Baterai

Catu daya Caterpillar Cat S31 di dukung oleh baterai Lithium Ion berkapasitas 4000 mAh. Sayang baterai ini non-removable sehingga Anda tidak dapat dengan mudah mengganti jika terjadi kerusakan.

Fitur Lain

Untuk menunjang kinerjanya, Caterpillar Cat S31 juga di lengkapi dengan beberapa sensor seperti sensor accelerometer, proximity dan kompas.

Software


Smartphone Caterpillar Cat S31 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Android 7.0 (Nougat). Tidak ada informasi resmi dari vendornya apakah smartphone ini akan dapat di uprade ke sistem operasi 8.0 (Oreo) atau tidak.

Tanggal Rilis


Caterpillar Cat S31 di perkenalkan bulan September 2017 dan tersedia di pasar sebulan kemudian, Oktober 2017.

Harga


Smartphone Caterpillar Cat S31 di jual di harga USD 330 (atau sekitar 4.4 juta rupiah). Cat S31 hanya tersedia satu warna yakni Black.

Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31 02 - www.dedyprastyo.com
Harga Dan Spesifikasi Caterpillar Cat S31

Kesimpulan


Dari perbandingan harga vs performa smartphone Caterpillar Cat S31 tidaklah terlalu bagus. Dengan prosessor quad core 1.3 GHz dan RAM 2 GB tergolong kecil untuk smartphone dengan harga 4.5 jutaan. Di tambah dengan ukuran penyimpanan yang hanya 16 dan kamera beresolusi 8 MP harga 4.5 juta terlalu mahal.

Namun jika fitur perlindungan yang ada pada Cat S31 sepertinya cukup sepadan. Cat S31 telah tersertifikasi dengan IP68 certified (berarti Cat S31 tahan dalam air di kedalaman 1.2 meter selama 35 menit), tahan jatuh dari ketinggian 1.8 meter dan MIL-STD-810G compliant (tahan terhadap air garam, debu, kelembapan, radiasi, hujan, goncangan dan panas).

Semua kembali ke pelanggan. Apakah mereka akan memilih smartphone canggih namun ringkih atau smartphone yang kuat namun dari spesifikasi tidak terlalu tinggi.

 

Sumber gambar :

liliputing.com

catphones.com

Leave a reply