Daftar Web Server Untuk Deploy Flask

Posted : 10 Aug 2020 Tech, Web Last Updated : 10 Aug 2020

Daftar Web Server Untuk Deploy Flask – Flask merupakan salah satu web framework yang dibuat dalam bahasa python. Flask menjadi framework yang cukup populer (meskipun masih di bawah django).

Daftar Web Server Untuk Deploy Flask
Daftar Web Server Untuk Deploy Flask

Flask memiliki sejumlah kelebihan seperti banyaknya extention, ringan, mudah di pahami, fleksibel dan dokumentasi yang lengkap.

Waitress

Waitress menjadi web server yang berkualifikasi production ready. Waitress juga tidak membutuhkan banyak depency dan memiliki performa yang baik.

Gunicorn

Gunicorn juga menjadi web server yang saya andalkan untuk aplikasi berbasis python. Selain membutuhkan resource yang sedikit, Gunicorn juga stabil.

uWSGI

uWSGI cukup populer di gunakan untuk men-deploy aplikasi berbasis python. uWSGI memiliki lebih banyak opsi untuk di konfigurasi namun lebih sulit di konfigurasi dari pada web server yang lain.

Twisted

Twisted menjadi server standalone terakhir yang saya bahas. Twisted memiliki konfigurasi yang simpel seperti Gunicorn. Tidak terlalu banyak opsi yang membingungkan.

Apache

Apache dapat di gunakan untuk serve dari flask menggunakan modul mod_wsgi. Konfigurasi cukup simpel dan dapat langsung di gunakan seperti halnya file php.

Semoga bermanfaat.

Leave a reply