Cara Enable GPEdit Di Windows 10 Home

Posted : 19 Dec 2019 Aplikasi, Download, Tech, Tips Last Updated : 19 Dec 2019

Cara Enable GPEdit Di Windows 10 Home – Windows 10 datang dengan berbagai fungsi dan pembaharuan. Namun (seperti Windows terdahulu) terdapat beberapa versi yang membedakan target usernya yaitu Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Meskipun sama-sama Windows 10 fitur keduanya berbeda, dengan Windows 10 Pro memiliki lebih banyak fitur ketimbang Windows 10 Home.

Cara Enable GPEdit Di Windows 10 Home
Cara Enable GPEdit Di Windows 10 Home

Bagi user yang ingin mengutak-atik konfigurasi Windowsnya (misal mau mendisable Windows Update) harus dapat mengakses gpedit.msc (atau gpedit). Karena lebih ringkas dan cepat dari pada harus mendisable service satu per satu atau merubah nilai registry secara manual.

Pertama download program gpedit installer ini.
Kemudian ekstrak dan jalankan program ini.
Tunggu sampai proses installasi selesai.
Lalu coba tekan tombol start lalu ketikkan gpedit & tekan Enter, gpedit sudah muncul dan bisa di gunakan.

Bagi pengguna Windows dengan arsitektur 64 bit ada langkah tambahan setelah proses install selesai yaitu dengan meng-copy folder GroupPolicy, GroupPolicyUser dan file gpedit.msc dari folder C:\Windows\SysWOW64 ke dalam folder C:\Windows\System32. Kemudian coba cek dengan tekan tombol start lalu ketikkan gpedit kemudian tekan Enter.

Cara lain yang bisa di gunakan adalah dengan menjalankan script berikut, tunggu sampai selesai kemudian test dengan tekan tombol start lalu ketikkan gpedit / gpedit.msc lalu tekan Enter.

Leave a reply