Aplikasi Edit Video Di Android

Posted : 10 Aug 2020 Android, Review, Tech Last Updated : 10 Aug 2020

Aplikasi Edit Video Di Android – Seiring dengan semakin tenarnya sosial media terutama yang berbasis visual seperti Instagram semakin banyak pengguna sosmed yang gemar mencari konten. Banyak yang memiliki perangkat komputer untuk melakukan editing video yang akan mereka share namun banyak pula yang hanya bermodalkan smartphone untuk mengedit video yang mereka miliki.

Meskipun hanya bermodalkan smartphone namun bukan berarti hasil edit video yang mereka lakukan tidak bagus. Malah video yang di hasilkan dari edit pada smartphone tidak kalah dengan hasil edit pada PC.

Berikut aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video dari smartphone Android Anda.

KineMaster

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah KineMaster. Aplikasi ini dapat mengedit video layaknya seorang editing profesional. Video yang dihasilkan pun sudah support resolusi 4K pada 30 fps (frame per second). Jika ingin fitur lebih banyak dapat berlangganan premium dengan harga sekian puluh ribu per bulan.

Aplikasi Edit Video Di Android - Kine Master
Aplikasi Edit Video Di Android – Kine Master

Viva Video

Aplikasi selanjutnya adalah Viva Video. Aplikasi ini memiliki fitur yang tergolong lengkap, fitur dasar seperti cut video, trim video, crop video, merge video, edit video with music, edit video for youtube, add stickers to video, add text to video dan masih banyak lagi.

Terdapat 2 versi yaitu versi free dan versi pro yang berbayar. Namun untuk keperluan editing dasar versi free sudah cukup. Untuk editing yang lebih lama dapat berlangganan versi pro.

Aplikasi Edit Video Di Android - Viva Video
Aplikasi Edit Video Di Android – Viva Video

InShot

InShot menjadi salah satu aplikasi video editing gratis terbaik. Dengan segudang fitur menjadikan InShot cocok untuk Anda gunakan dalam melakukan editing video entah hanya untuk di share di sosmed maupun untuk di upload pada platform Youtube.

YouCut

Aplikasi ini juga patut di pertimbangkan untuk edit video. Fitur dasar seperti cut video, trim video, crop video, merge video, edit video with music, add text to video sudah ada pada versi free.

Aplikasi Edit Video Di Android - YouCut
Aplikasi Edit Video Di Android – YouCut

Quik

Aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan adalah Quik. Menurut saya aplikasi ini tidak sebagus empat aplikasi di atas namun untuk keperluan editing video dasar Quick sudah cukup bagus dan dapat diandalkan.

Aplikasi Edit Video Di Android - Quik
Aplikasi Edit Video Di Android – Quik

Demikian daftar aplikasi edit video di Android, jika Anda memiliki saran & update terkait aplikasi lain untuk edit video di Android dapat memberikan komentar lewat kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

Leave a reply